lazada indonesia

Cara Efektif Belajar Matematika

Tidak dapat dipungkiri bahwa pelajaran matematika selalu menjadi teror bagi sebagian besar siswa, stigma bahwa matematika adalah pelajaran yang mengerikan telah tertanam sejak lama dan bahkan turun temurun, Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa belajar matematika adalah hal yang menyenangkan. Terdapat berbagai cara untuk membuat belajar matematika bisa lebih effektif, diantaranya : 

  1. Pelajari materi yang dianggap paling mudah terlebih dahulu. kemudian secara bertahap masuk ke materi yang dianggap sukar. Mulailah dari hal yang mudah dulu agar pikiran kita tidak terlalu terbebani. 
  2. Sering latihan soal. Berbeda dengan mata pelajaran yang lain yang harus banyak membaca dan menghapal, matematika harus sering dilatih dan dipraktekkan. Terdapat banyak soal-soal latihan yang bisa diunduh dari media online, cobalah jawab soal-soal tersebut.
  3. Mengerti. Materi matematika tidak bisa dihapal seperti mata pelajaran lainnya terutama menyangkut rumus-rumus atau kaidah-kaidah matematika, kunci kerberhasilan belajar matematika adalah kita mengerti akan materi yang sedang dipelajari. Perlu dipahami, yang dimaksud mengerti tidak sama dengan hapal, dengan mengerti, rumus-rumus matematika akan dipahami sepenuhnya. 
  4. Mengikuti bimbingan belajar . Tak ada salahnya mengikuti bimbingan belajar jika merasa apa yang diberikan di sekolah tidak cukup, dengan mengikuti bimbingan belajar diharapkan mendapat trik-trik baru untuk menyelesaikan soal-soal dalam pelajaran matematika. 
  5. Berdiskusi. Berdiskusi ini dapat dilakukan dengan cara belajar secara berkelompok sehingga bisa saling berbagi ilmu atau berdiskusi dalam rangka menyelesaikan soal-soal matematika. 
  6. Hilangkan anggapan bahwa matematika itu pelajaran yang sulit sehingga timbul respon positif untuk dapat menumbuhkan kepercayaan pada diri sendiri
Tidak ada satu pelajaran pun yang sulit, semuanya mudah untuk dipelajari termasuk matematika tinggal sejauhmana  kemauan kita untuk belajar yang tekun dan mengetahui cara-cara yang tepat agar proses belajar dapat berjalan secara efektif.
Selamat belajar !!

1 comment:

  1. RASAKAN SENSASI KEMENANGAN DENGAN MEJA HOKI DAN KARTU BAGUS SETIAP HARINYA !!
    SATU - SATU NYA SITUS TARUHAN DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI DAN PENCARIAN BANDARQ NO. 1 DI GOOGLE!! :)
    Dengan Fasilitas Exclusive :
    Proses Transaksi yg jauh Lebih mudah dan Cepat!!
    Minimal Depo & WD Terjangkau cuma 20 rb!!
    Kartu di Meja juga Lebih Ringan..
    Tidak lupa juga Menemani anda Tips & Trik yg Selalu Jitu..
    Games Juga Mudah di Akses dr berbagai Gadget LHO!!!
    jangan pusing lagi bos.. Bermain dengan santai dan Tenang bersama kami!!
    karena tidak ada pelayanan se-mewah, se-profesional dan se-exclusive Hobiqq,Poker!! ^^
    Kembangkan Hobi anda.. Warnai kartu anda yang hobi selalu kasih QQ !!! ^^
    HUB KAMI DI :
    SKYPE : HOBIQQ
    FACEBOOK : HOBIQQ
    PIN BBM : 7770C8B4
    Yahoo : Hobiqq@yahoo.com
    Line : HOBIQQ
    www. HOBIQQ .poker
    www. HOBYQQ .com
    www. HOBI99 .com

    ReplyDelete

Terima kasih untuk comment dengan bahasa yang baik dan sopan